Jumat, 28 Oktober 2011

SAP Buat Aplikasi Bisnis di iPad

Jakarta - Perusahaan piranti lunak SAP membuat aplikasi khusus bisnis untuk iPad, iPhone, dan iPod Touch.
Aplikasi SAP ini bisa diperoleh melalui Apple App Store dan diunduh secara gratis. "Cocok bagi pebisnis yang mobile," kata Toni Djunaidi, Channer Manager SAP Indonesia di Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2011.
Aplikasi tersebut, menurut dia, memudahkan pengguna untuk mengakses data perusahaan, seperti stok barang, besaran diskon yang diberikan kepada pelanggan, dan sebagainya. "Sehingga semua informasi bisa diakses di mana saja dan kapan saja," ujarnya.
Dari aplikasi tersebut, lanjut Toni, pengguna juga dapat menggunakan layanan peta Google untuk mengetahui direktori tertentu.
Direktur Solusi Small Medium Enterprise SAP wilayah Asia Tenggara, Nitin Gangla mengatakan SAP memilih perangkat Apple karena gadget inilah yang menjadi pilihan para pebisnis di seluruh dunia.
"Banyak pengusaha yang menggunakan iPad dan iPhone karena lebih bagus dan ringan," ujarnya.
Sementara untuk ponsel lain seperti BlackBerry yang banyak dipakai di Indonesia, Nitin mengatakan aplikasi SAP untuk BlackBerry dan Android akan dirilis tahun 2012.
Pada kesempatan itu, Nitin memperkenalkan software Paket Starter SAP Business One. Piranti lunak ini bisa digunakan untuk mengetahui data keuangan dasar perusahan, penjualan, pembelian, manajemen hubungan pelanggan, dan fungsi persediaan database.
Selain itu, SAP juga menyediakan layanan komputasi awan Subscription Base Hosting for Business One. Pengguna akan terhubung dengan server yang berada di Singapura. "Kuncinya asalkan koneksi internetnya bagus," kata Toni.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/sap-buat-aplikasi-bisnis-di-ipad-114651865.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar